Info Sekolah
Senin, 05 Des 2022
  • Mari Kita Kenal Protokol Kesehatan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19..

Fasilitas WiFi Sekolah

Diterbitkan :

Peraturan Fasilitas WiFi

Dengan tersedianya Fasilitas WiFi maka bagi pengguna yang ingin menggunakannya diwajibkan untuk menaati ketentuan yang dikeluarkan oleh Tim ICT. Ketentuan yang harus dipatuhi pengguna WiFi sebagai berikut :

  • Pengguna hanya di ijinkan untuk mendaftarkan hingga 5 device (dapat berupa Notebook, Smartphone atau peralatan yang mendukung WiFi lainnya).
  • Pengguna hanya boleh menggunakan Fasilitas WiFi untuk kegiatan yang positif (dilarang mengakses situs porno, situs judi online dan yang bersifat negatif lainnya).
  • Pengguna tidak diijinkan menggunakan Fasilitas WiFi apabila sedang dalam Ulangan Tengah Semester (UTS) dan Ulangan Akhir Semester (UAS).
  • Pengguna dilarang keras melakukan kegiatan yang dapat merusak sistem (seperti penetrasi secara ilegal ke dalam sistem jaringan menggunakan NetCut, crackinghacking dan yang sejenisnya).
  • Pengguna WiFi bertanggung jawab penuh atas segala penggunaan peralatan WiFi.
  • Pengguna WiFi dilarang meminjamkan Username dan Password kepada orang lain.
  • Pengguna WiFi yang tidak mematuhi ketentuan, maka Username akan di Dinonaktifkan.

Bandwidth Management

Tim ICT telah menetapkan Manajemen Bandwidth agar semua pengguna dapat menggunakan Fasilitas WiFi Sekolah. Bandwidth yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut :

  • Bandwidth Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pengguna dapat menggunakan Speed up to 1 MbpsBerlaku pada hari Senin – Kamis (06:00 – 15:30 WIB) dan Jum’at (06:00 – 14:15 WIB).
  • Bandwidth Non Kegiatan Belajar Mengajar (NON KBM) pengguna dapat menggunakan Speed up to 100 MbpsBerlaku pada hari Senin – Kamis (15:30 – 17:30 WIB), Jum’at (14:15 – 17:30 WIB).
  • Bandwidth Sabtu & Minggu (HARI LIBUR) pengguna dapat menggunakan Speed up to 100 MbpsBerlaku pada hari Sabtu & Minggu (06:00 – 17:30 WIB).

Logout Otomatis

Dikarenakan padatnya trafic pengguna Fasilitas WiFi Sekolah maka Tim ICT memberlakukan Logout Otomatis. Batas Logout Otomatis sebagai berikut :

  • Idle Timeout User Authorized akan logout otomatis dari Server selama pengguna dalam keadaan tidak terdeteksi transfer data dari dan ke Server TIDAK TEBATAS / UNLIMITED.
  • Keepalive Timeout User Authorized akan logout otomatis dari Server setelah pengguna putus koneksi secara fisik dari Server selama 15 Menit.

Troubleshoot

  • Jika Pengguna tidak mendapatkan ip address dan sinyal pada UniFi kelas bisa menggunakan UniFi terdekat untuk dapat menggunakan Fasilitas WiFi.
  • Jika Pengguna tidak terdirect ke halaman login secara otomatis maka pengguna bisa melakukan secara manual dengan mengakses url http://wifi.sman1cepu.sch.id
  • Jika Pengguna ingin mengetahui status koneksi yang digunakan dengan mengakses url http://wifi.sman1cepu.sch.id/status
  • Jika Pengguna merasa Username dan Password digunakan oleh orang lain silahkan untuk mengganti password dengan mengakses url http://wifi.sman1cepu.sch.id/password
  • Jika Pengguna ingin menggunakan fitur sekali login silahkan setting mac address dari mac address acak ke mac address perangkat. untuk caranya bisa di lihat di http://sman1cepu.sch.id/blog/rubah-mac-acak-menjadi-mac-perangkat/
penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

Oleh : Administrator

Bandwidth WiFi 18 Oktober 2022

Oleh : Administrator

Syarat dan Ketentuan Media Sosial

Oleh : Administrator

Troubleshoot WiFi Sekolah