Info Sekolah
Wednesday, 25 May 2022
  • Mari Kita Kenal Protokol Kesehatan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19..

PASBARSA JUARAI LOMBA TATA UPACARA BENDERA DAN BARIS BERBARIS 2016 TINGKAT KABUPATEN BLORA

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Berita Smansa – Setelah serius seharian mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB-BB) 2016 tingkat Kabupaten Blora, akhirnya delapan kontingen dari SMP-SMA/SMK yang mengikuti lomba meraih kejuaraan setelah dinilai selektif oleh dewan juri.Para juara mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Pengumuman juara dibacakan setelah upacara penutupan di GOR Mustika Blora, Rabu sore (02/03).

Berikut juaranya :

Tingkat SMP :

  • Juara I : SMPN 2 Cepu.
  • Juara II : SMPN 2 Blora.
  • Juara III : SMPN 2 Todanan.
  • Juara Harapan I : SMPN 1 Doplang.

Tingkat SMA/SMK :

  • Juara I : SMAN 1 Cepu.
  • Juara II : SMAN 2 Blora.
  • Juara III : SMAN 1 Randublatung
  • Juara Harapan I : SMAN 1 Ngawen.

Piala, Piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dindikpora Sukartono, SE, MM mewakili Kepala Dindikpora Drs. H. Achmad Wardoyo.

Para pelatih dari TNI juga diminta menyerahkan penghargaan oleh panitia.

“Yang meraih juara satu akan mewakili Kabupaten Blora maju ke tingkat eks Karesidenan Pati tanggal 24 Maret 2016. Semua peserta kami harapkan tetap semangat,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dindikpora, Sukartono.

Untuk di tingkat eks karesidenan Pati, pihaknya berharap perwakilan Blora meraih juara seperti tahun sebelumnya.

Diinformasikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Blora menyelenggarakan lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris Berbaris (BB) Tahun 2016.

Peserta Lomba TUB-BB tahun 2016 terdiri dari 8 kontingen. Masing-masing Eks Kawedanan diwakili satu SMP dan SMA.

Eks Kawedanan Blora diwakili SMPN 2 Blora dan SMAN 2 Blora, Eks Kawedanan Cepu diwakili SMPN 2 Cepu dan SMAN 1 Cepu, Eks Kawedanan Randublatung diwakili SMPN 1 Doplang dan SMAN 1 Randublatung. Kemudian Eks Kawedanan Ngawen diwakili SMPN 2 Todanan dan SMAN 1 Ngawen.

Jurinya berjumlah enam orang dari TNI. Tempat pelaksanaan TUB di GOR Mustika, sedangkan BB di halaman Akper. Hadianya piala, piagam dan uang pembinaan. Kegiatan tersebut mengambil tema Hari Kartini. (DPPKKI Kab. Blora)