Info Sekolah
Senin, 05 Des 2022
  • Mari Kita Kenal Protokol Kesehatan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19..

PASBARSA SMANSA CEPU UNJUK GIGI

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Sabtu (29/11) Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan lomba gerak jalan indah variasi putra-putri antar pelajar SMA/SMK sederajat tahun 2014.
Lomba gerak jalan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke-265 Kabupaten Blora tahun 2014.  Penyelenggaraannya mulai pukul 16.00 WIB.
Bupati Blora Djoko Nugroho direncanakan akan membuka langsung pelaksanaan lomba gerak jalan. Namun beliau tidak dapat menghadiri dan di gantikan oleh Wakil Bupati Blora Abu Nafi.
Jumah peserta lomba gerak jalan indah variasi putra dan putri sebanyak 41 kelompok peserta terdiri siswa SMA dan SMK sederajat se Kabupaten Blora. Untuk SMA Negeri 1 Cepu memperoleh nomor urut 26 untuk putri dan nomor urut 37 untuk putra.
Pelaksanaan bertujuan untuk menanamkan kreatifitas dan ketrampilan dalam gerak jalan kepada para siswa, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke-265 Kabupaten Blora tahun 2014.
Start lomba dari alun-alun Blora, sedangkan finish di Tugu Pancasila. Adapun bentuk gerakan lomba sepanjang rute terbagi pada lima pos, yaitu POS I start alun-alun sebelah barat (persiapan sepanjang jalan RA Kartini),  langkah tegap, hormat kiri dan gerakan depan panggung kehormatan dengan durasi waktu 5 menit.
Kemudian POS II (depan gedung Samin Surosentiko) dengan langkah biasa, langkah tegap dan langkah lari.
POS III (depan kantor DPPKAD) langkah biasa, buka tutup barisan (depan kantor Bupati Blora) dan ganti langkah (sampai depan DPPKAD).
POS IV (depan kantor Satlantas Blora) dengan langkah perlahan, tiap-tiap banjar 2 kali belik kanan dan belok kiri (sampai depan Kantor DenPom/PM).
Selanjutnya Pos V (depan Kantor DenPom/ PM Blora) melakukan gerakan jalan ditempat dan gerakan perubahan arah sampai finish Tugu Pancasila.