Info Sekolah
Rabu, 05 Okt 2022
  • Mari Kita Kenal Protokol Kesehatan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19..

Pesta Perpisahan Kelas XII SMA Negeri 1 Cepu

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Berita Smansa – Setelah melaksanakan rangkaian ujian (Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional) kini siswa kelas XII bisa bernapas sedikit lega sambil menanti hasil ujian pada pengumuman ujian nanti pada bulan mendatang. Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas XII pihak sekolah dan pengurus OSIS/MPK SMA Negeri 1 Cepu mengadakan acara perpisahan. Perpisahan ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 9 April 2016 Pukul 08.00 WIB, bertempat di Soos Sasono Suko Cepu. Rangkaian acara perpisahan ini di awali dengan penampilan grup band dan tari gambyong. Tepat pukul 08.30 WIB acara dibuka oleh pembawa acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 1 Cepu Bapak Drs. Mulyani, M.Pd.

Acara perpisahan ini sangat ramai sekali oleh kehadiran seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Cepu baik kelas X, XI terlebih lagi kelas XII yang akan pergi. Selain siswa-siswa SMA Negeri 1 Cepu para dewan guru dan karyawan beserta anggota komite sekolah pun hadir pada acara ini. Bahkan perwakilan dari Muspika tampak hadir Sekretaris Camat, Danramil Cepu , Wakil dari Kepolisian. Sambutan diawali oleh Kepala SMA Negeri 1 Cepu Bapak Drs. Mulyani, M.Pd, dilanjutkan sambutan berikutnya dari Ketua Komite Bapak Nurkolis dan sambutan yang terakhir dari Muspika yang diwakili oleh Sekretaris Camat Cepu Bapak Solekhan Mochtar. Untuk acara penutup yaitu doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. Slamet Guntur. Setelah ditutup acara dilanjutkan dengan acara hiburan. Acara perpisahan semakin meriah disaat team theater Ketoprak Jawa SMA Negeri 1 Cepu tampil dengan lakon “Joko Kendhil”, kemeriahan tidak berhenti sampai disitu saja.

Penonton dan tamu undangan semakin eksited disaat menyaksikan pertujukan ketoprak tersebut, penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan adegan para lakon yang sangat lucu sehngga mengundang tawa penoton apalagi disaat adegan pada saat Joko Kendhil berduan dengan sang putri, mulai dari tepuk tangan, ataupun siulan. Setelah itu kemeriahan terus berlanjut dengan hadirnya berbagai hiburan Band dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Cepu. Disela-sela hiburan band panitia juga membagikan ratusan doorprice untuk para guru, karyawan juga siswa. Juga diberikan penghargaan untuk siswa-siswi berprestasi yang sudah mengharumkan nama sekolah. Sebelum acara hiburan selesai dilaksanakan pengalungan samir dan penyerahan Buku Tahunan Sekolah oleh Kepala Sekolah didampingi oleh Wakasek Kesiswaan. Dengan demikian dapat dikatakan pihak panitia yang diketuai oleh Malicha Dian Lestari berhasil dan sukses dalam melaksanakan acara ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru Karyawan, rekan-rekan OSIS/MPK SMA Negeri 1 Cepu, Seluruh siswa kelas X, XI, dan XII serta tamu undangan sehingga acara perpisahan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses, unrtuk kakak-kakak kelas XII saya mewakili teman-teman kelas X dan XI mohon maaf jika kami ada salah yang disengaja ataupun tidak, semoga kedepan kakak-kakak lebih sukses di kehidupan mendatang”, pungkas Malicha. (Anton Moedji)