Info Sekolah
Rabu, 05 Okt 2022
  • Mari Kita Kenal Protokol Kesehatan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19..

WORKSHOP PEMBUATAN APLIKASI BAHAN AJAR UNTUK SISWA BERSAMA TELKOMSEL

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Berita Smansa – Selasa (16/2), bertempat di aula SMA Negeri 1 Cepu diselenggarakan Workshop Pembuatan Aplikasi Bahan Ajar Untuk Siswa dan Guru bersama Telkomsel. Dengan tema workshop “Create Your Own Mobile Apps – Nextdev Junior”. Workshop ini diikuti oleh siswa kelas XI dan beberapa guru pendamping.

Acara ini di buka oleh Kepala SMA Negeri 1 Cepu, Drs. Mulyani, M.Pd, yang sebelumya diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Cepu harus jadi barometer pendidikan di Kabupaten Blora, dan untuk itu harus ada peningkatan setiap tahun sesuai dengan target yang akan dicapai.

Menyusul acara berikutnya yaitu sambutan sekaligus penjelasan singkat mengenai program Nextdev Junior dari Bapak Eri Wahyuadi selaku inisiator Program NextdevJunior, Master Trainer, Education CSR Consultant.

Adapun materi yang disampaikan pada workshop tersebut diantaranya Inspirator dan motivator pentingnya peranan ICT dalam dunia pendidikan oleh Bapak Budi Setyono selaku Master Trainer Microsoft, Founder Guru Inovatif. Materi kedua Inspirator dan motivator peranan ICT dalam Industri IT oleh Bapak Bayu Sulistyo Subyantoro selaku CEO Hicca Studio dan Ketua JCA atau Bapak Irkham Huda selaku CTO Creacle Studio, Dosen Vokasi UGM Spesialisasi Mobile Apps. Materi ketiga Inspirator dan motivator Peranan ICT dalam Industri IT oleh Dr. Azhari S.N, M.T spesialisasi Project Management, Intelligent Agent, Sematic Web, Web service, Dosen Ilkom UGM atau Bapak Rifauddin Tsalitsy selaku Game Programmer, COO Creacle Studio, Dosen Vokasi UGM atau Bapak Gathot Fajar selaku Game Designer, CEO Creacle Studio, Dosen Vokasi UGM.

Workshop sekaligus pelatihan ini mendapat antusias para peserta dari pagi hingga siang harinya. “Kita berharap semoga dengan pelatihan ini para siswa dan guru bisa menerapkan dalam pembelajaran, sehingga PBM lebih menarik dan interaktif di masa yang akan datang”, pungkas Tangguh Filosofi U.N, ST Staf IT SMA Negeri 1 Cepu. (Anton Moedji)