HUT KE - 50 SMANSA CEPU GELAR LOMBA “PASBARSA CUP” TINGKAT JATENG - JATIM

Berita Smansa – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50, SMA Negeri 1 Cepu yang akan menyelenggarakan Lomba “ PASBARSA CUP “ untuk pelajar SMA sederajat tingkat Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan lomba ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2016 di halaman SMA Negeri 1 Cepu.

Kepala SMA Negeri 1 Cepu, Drs. Mulyani, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini mempunyai dua tujuan. Pertama, event ini digunakan pihak sekolah untuk merayakan ulang tahunnya. Kedua, event ini dianggap pihak SMA/SMK yang mengikuti lomba ini sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk kebolehannya. “Dalam event lomba ini peserta akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan total Rp. 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah). Adapun kriteria yang akan diperebutkan peserta diantaranya Juara 1, 2, 3, Variasi Terbaik, dan Kostum Terbaik” pungkas Drs. Mulyani, M.Pd.

Ekstrakurikuler Paskibra di sekolah menjadi sebuah wadah siswa dalam mengembangkan diri siswa. Salah satunya melatih kedisplinan, mental, dan karakter. Dengan digelarnya lomba baris-berbaris ini, yang bertujuan mengenalkan PASBARSA kepada masyarakat agar PASBARSA bisa lebih eksis dan berprestasi lagi,” ungkap Fa’iz Setiawan Ketua Panitia Lomba. Melalui kegiatan Lomba PBB dan TUB ini, diharapkan para peserta dapat mengukur tingkat kemampuan kelompoknya. “Tujuan internal kegiatan ini untuk menjalin kekompakan di SMA Negeri 1 Cepu sedangkan tujuan eksternalnya biar masing-masing pleton itu punya tolak ukur, bagaimana kualitas pletonnya dibandingkan pleton lain, dan untuk pelaksanaan Technical Meeting I yaitu pada tanggal 5 Juni 2016 dan Technical Meeting II pada tanggal 12 Juli 2016”, tambah Fa’iz. Jadi tunggu apa lagi ? Ayo daftarkan tim mu dan jadilah pemenang selanjutnya!!!. (Anton Moedji)

Contact Person :

  • Fais (087 717 434 711)
  • Arnia ( 088 132 591 33)
  • Email : pasbarsa@sman1cepu.sch.id