HUT SMA NEGERI 1 CEPU YANG KE 49 TAHUN

CEPU – SMA Negeri 1 Cepu merayakan SMANSA’S DAY,  Jumat, 31 Juli 2015. SMANSA’S DAY merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS / MPK dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Cepu yang ke – 49 di Tahun 2015 ini. Kepanitian dari OSIS/MPK dibawah bimbingan Pembina OSIS serta Bapak Ibu Guru menyelenggarakan banyak rangkaian kegiatan dan perlombaan dalam mengisi dan memeriahkan SMANSA Day 2015.
Acara yang bertemakan “4ever Youn9”  ini diadakan selama satu minggu. Tema ini bermaksud bahwa SMANSA CEPU harus menjadi sekolah yang lebih baik lagi, akan berjaya, dan akan melahirkan orang orang hebat di kemudian hari.

Sebelum lomba HUT dimulai diawali dengan upacara bendera dan halal bihalal. Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 1 Cepu, Drs. Mulyani, M.Pd megatakan, saya secara pribadi atau yang dituakan di sekolah ini, mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, kemudian setelah upacara ini kegiatan dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Cepu sudah dapat dimulai. “OSIS dibawah bimbingan Pembina OSIS telah menyiapkan rangkaian kegiatan, ikuti semua kegiatan dengan penuh keceriaan dan selalu junjung tinggi sportifitas, pungkas Drs. Mulyani, M.Pd yang juga anggota RAPI cepu.

Lomba futsal mengawali rangkaian acara ulang tahun kali ini, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, lomba taplak basah, holahop berantai, bola volley antar guru mata pelajaran dan karyawan, lomba blog, lomba foto instagram, lomba poster, lomba menghias kelas, lomba menyanyi antar guru dan karyawan.

Pelepasan Balon oleh Kepala Sekolah dan seluruh siswa mengawali puncak acara HUT Smansa yang ke – 49 dilanjutkan dengan Jalan santai yang dilepas oleh Camat Cepu Bapak Mei Nariyono, SH, dengan menyusuri jalan Diponegoro – Jalan Stasiun Kota – Jalan Gajah Mada – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Taman Bahagia – Tuk Buntung dan kembali ke sekolah. Jalan santai ini berlangsung semarak karena dimeriahkan oleh aksi Drumband GITA PATRA BHAKTI sepanjang perjalanan.
Sebagai hiburan, sejumlah ekskul seperti band, dan dance tampil di tengah-tengah ramainya kerumunan warga SMANSA Cepu. Penampilan mereka cukup menghibur banyak siswa yang kelelahan sehabis jalan santai sekalian menunggu pengundian hadiah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cepu, Drs. Mulyani, M.Pd menambahkan : tujuan dari pelaksanaan SMANSA’S DAY adalah untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap almamater SMA Negeri 1 Cepu. Beliau juga berharap agar SMANSA dapat  terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik.

Malam puncak HUT SMA Negeri 1 Cepu diawali dengan pra acara yaitu penampilan dari juara 1,2 dan 3 Lomba Menyanyi Bapak Ibu Guru Karyawan, dilanjutkan acara resmi yang dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan Menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Smansa. Sambutan – sambutan menjadi acara berikutnya yaitu sambutan Ketua Panitia Bapak Drs. Agus Syamsudin. Inti sambutan dari Ketua Panitia adalah ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mebantu terlaksananya HUT Smansa yang ke – 49 ini. Dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah Bapak Drs. Mulyani, M.Pd, dalam sambutannya beliau mengajak warga Smansa untuk mengenang para pendiri sekolah ini, terakhir beliau mengajak pada hari Senin, 3 Agustus 2015 untuk mengirimkan perwakilan mengkuti ziarah ke makam pendiri sekolah, dan mantan kepala sekolah, sambutan dilanjutkan Ketua Komite Bapak Nurcholis, dan sebagai sambutan yang terakhir adalah Bupati Blora yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Cepu Bapak Mei Nariyono, SH. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan tart oleh Maudy Risma Slodia Ketua OSIS, Billy Indrawan Ketua MPK, Drs. Mulyani, M.Pd Kepala Sekolah, Drs. Agus Syamsudin Wakasek Kesiswaan, Nurcholis Ketua Komite. Acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng serta tart menjadi lebih romantic diiringi lagu selamat ulang tahun oleh Grup band #01 Project . Semua warga sekolah beserta para tamu undangan menjadi pecah ketika letusan kembang api mulai terdengar di tengah tengah sekolah, banyak dari mereka yang hadir mengabadikan moment yang sangat indah di malam puncak HUT SMA Negeri 1 Cepu. Acara resmi ditutup pembacaan doa oleh Bapak Drs. Slamet Guntur.
Acara menjadi semakin meriah saat dimulainya acara hiburan. Hiburan kali ini diisi oleh mereka dari grup band yang telah melalui audisi untuk mengisi malam puncak. Satu demi satu grup band mulai tampil, banyak siswa yang langsung merangsek maju untuk berjoget di depan panggung. Acara hiburan ini sekaligus bersamaan dengan acara makan malam bersama. Dan Acara puncak HUT SMA Negeri 1 Cepu berakhir pada pukul 22.30 WIB.

Selamat Ulang Tahun SMA Negeri 1 Cepu yang ke – 49, Hiduplah SMA Negeri 1 Cepu, Jaya Sepanjang Waktu. (Anton Moedji DKK)