KAPOLSEK CEPU JADI IRUP UPACARA DI SMANSA CEPU

Berita Smansa – Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Blora terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. Salah satunya, dengan menggandeng para pelajar SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Blora, sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain menerjunkan sejumlah perwira polisi untuk menjadi inspektur upacara (irup) bendera di sekolah-sekolah, Kapolsek Cepu AKP Muhammad Alan Haikel, SIK yang baru beberapa hari dilantik menjadi orang nomor satu di jajaran Polsek Cepu menyampaikan bahwa upacara bendera hari ini sedikit berbeda dibandingkan dengan hari hari sebelumnya, karena yang bertindak selaku pembina upacara adalah anggota Polri, dimana pada hari hari biasa, tidak berdiri didepan para siswa seperti saat ini, namun lebih banyak dijumpai di persimpangan jalan, mengatur arus lalu lintas pada rute perjalanan para siswa menuju dan kembali dari sekolah.

Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan tertentu yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar, sehingga dapat bertatap muka, berbicara dan menyampaikan langsung beberapa hal yang penting, seperti masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan. Dalam amanatnya Kapolsek Cepu menyampaikan amanat pesan – pesan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dan mengajak kepada para pelajar untuk :

  1. Biasakan sebelum melakukan aktivitas untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang kita cita-citakan dikabulkan.
  2. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar.
  3. 3. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku, baik di sekolah maupun di jalan raya.
  4. Mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah saudara akan kuliah atau ingin menjadi apa setelah sekolah nanti. Bagaimana jadinya cita-cita itu, jika saudara mengalami cedera badan yang serius, akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara.
  5. Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.

Kemudian kepada para guru, komite sekolah, dan kepala sekolah, saya mengajak, mari bersama -sama untuk turut menjaga dan memastikan keamanan dan keselamatan anak – anak kita dalam berlalu lintas. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya, dan selamat belajar. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan” pungkas Kapolsek mengakhiri sambutannya. ”Sengaja para perwira polisi menjadi irup upacara bendera di sekolah. Tujuannya, untuk sosialisasi keselamatan berkendara, dan menekankan kepada pelajar supaya menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas,” kata Kapolsek AKP Muhammad Alan Haikel, SIK didampingi Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd usai menjadi irup upacara bendera di SMA Negeri 1 Cepu, Senin (23/11/2015). (Anton Moedji)