KUNJUNGAN DKA SMANSA CEPU DI DESA JIPANG

CEPU – Sedikitnya 30 anggota Pramuka Penegak Pangkalan SMA Negeri 1 Cepu Kwartir Ranting Cepu  berkunjung ke  Desa Jipang sentra pembudidayaan kembang kol, sawi, jahe merah, cabe dan tanaman lain. Kunjungan tersebut didampingi oleh Kak. Ogie Yudha Herlangga  selaku  ketua  rombongan, didampingi Kak Anton Moedji, Kak Supriyadi, Kak Noor Laily dan Kak Sri Hartati. Rombongan disambut langsung oleh Ibu Ngadi istri dari Kepala Desa Jipang, Minggu (1/2).
Kedatangan anggota dari Penegak SMA Negeri 1 Cepu tersebut dalam rangka untuk melihat langsung dan mempelajari berbagai tanaman yang dibudidaya oleh rumah tangga, terutama yang ada di desa Jipang yaitu Kembang Kol, Sawi, Jahe Merah, Cabe dll.
Kedatangan adik – adik Pramuka dari SMA Negeri 1 Cepu yaitu dalam rangka belajar  tentang potensi tanaman yang ada di Desa Jipang khususnya tentang budidaya tanaman kembang kol, sawi, jahe merah, dan cabe, terang istri Kepala Desa Jipang Ibu Ngadi saat menyambut rombongan kemarin.
Dalam kunjungannya ke Desa Jipang, adik-adik pramuka dari SMA Negeri 1 Cepu belajar cara menanam dan merawat tanaman,  yang nantinya dapat bermanfaat dan dapat dipraktekan di rumah masing – masing. Pada kesempatan tersebut adik – adik Penegak juga menyempatkan diri untuk membeli tanaman yang ada untuk di tanam di rumah masing – masing.
Drs. Mulyani, M.Pd , Kepala SMA Negeri 1 Cepu selaku Kamabigus mengungkapkan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik – adik Penegak, apalagi yang bersifat memberikan pengetahuan sehingga mereka tidak hanya latihan Pramuka di Sekolah saja, tapi juga di luar Sekolah misalnya melakukan kunjungan ke tempat – tempat yang mempunyai potensi SDA, home industri, perusahaan, kantor pemerintahan dll. Hal tersebut sesuai dengan isi Dasa Darma yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.
Usai pengenalan dan berkeliling kebun, rombongan yang dipimpin oleh Pembina SMA Negeri 1 Cepu Kak Ogie Yudha Herlangga mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kerjasama dari Desa Jipang dalam kunjungan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan, kegiatan Upacara Pelantikan dan Penyematan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) di Pendopo Petilasan Arya Penangsang. (Anton Moedji).