OSIS SMANSA CEPU KEMBALI GELAR SMANSA FUTSAL LEAGUE

BERITA SMANSA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Cepu memiliki cara unik untuk mengakrabkan para civitas di sekolah mereka khususnya untuk mengefektifkan hari sabtu dan minggu. Melalui olahraga yang tengah digandrungi para pelajar, yaitu sepakbola mini alias futsal, dalam Smansa Futsal League (SFL) para siswa mampu beradu keterampilan dengan mengolah bola. Selain demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yang digelar tiap tahun tersebut juga diklaim mampu menjadi ajang refreshing setelah penat selama seminggu belajar di ruang kelas.

Seperti tahun-tahun yang lalu SFL dilaksanakan pada sabtu sore dan minggu pagi. Ditemui di sela-sela rapat persiapan Smansa Futsal League (SFL), Sabtu (23/1), Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd melalui Pembina OSIS Yanuar Andika, S.Pd mengaku sangat terkesan dengan antusiasme para siswa mengikuti liga futsal OSIS. Diakuinya, selama mengikuti KBM para siswa memang all out dan berkonsentrasi penuh, sehingga ketika mendapat sarana untuk refreshing dengan fusal, mereka pun terlihat sangat menikmatinya. Melihat kondisi tersebut, Andika mengaku akan terus mempertahankan tradisi gelaran liga futsal, dan bahkan kemungkinan akan ditambah dengan beberapa cabang olahraga lain.

Dikarenakan Kepala Sekolah berhalangan hadir maka untuk tahu ini SFL dibuka oleh Waka Kesiswaan Yanuar Andika, S.Pd Sabtu sore (23/1). Dalam sambutannya Yanuar Andika mengharapkan kepada pemain untuk bermain sportif, kepada wasit yang akan memeimpin pertandingan juga harus tegas dalam mengambil keputusan, pria yang juga pelatih sepak bola ini berharap dengan adanya liga ini nantinya akan menghasilkan team atau pemain handal untuk team andalan di SMA Negeri 1 Cepu, mengakhiri sambutannya Andika mengajak peserta untuk memekikkan jargon SFL tahun ini. “ Sportifitas… tinggikan, sportifitas… tinggikan, Smansa… Jaya, Smansa… Jaya, Smansa… Jaya… Sepanjang Waktu” disambung dengan riuh tepuk tangan dari peserta upacara. Dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis dengan menendang bola oleh Pembina Upacara ke arah gawang, didampingi Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cepu Titan Alviansyach Martin. Ketua Osis SMA Negeri Cepu, Titan Alviansyach Martin mengatakan “ Motto event ini adalah “OSIS SMA Negeri 1 Cepu menuju pentas juara sprotif, kreatif dan inovatif” karenanya ayo berolahraga, jauhi narkoba, jadilah sang juara”. (Anton Moedji)