PASBARSA CEPU JUARA I LOMBA TUB-BB TINGKAT BAKORWIL I JATENG

BLORA – Pasbarsa SMA Negeri 1 Cepu  berhasil meraih juara I Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris-berbaris (TUB dan BB) Tingkat Bakorwil I Provinsi Jawa Tengah Eks. Karisidenan Pati yang digelar di Blora (17/03) ada 2 lokasi yang dipergunakan yaitu di Blok T (eks Terminal Lama Blora) dan di GOR Mustika Blora.

Dengan demikian SMA Negeri 1 Cepu akan mewakili Kabupaten Blora, sekaligus mewakili Karesidenan Pati untuk maju pada Lomba TUB dan BB Tingkat Provinsi Jawa Tangah yang akan digelar pada tanggal 21 April 2015 di GOR Jatidiri Semarang.

SMA Negeri 1 Cepu  menyingkirkan 4 Kabupaten lain peserta lomba. Fa’is Setiawan (15) sebagai komandan peleton (danton) bersama anggotanya yang berjumlah 18 anak dan 4 official tampak gembira menikmati kemenangannya. Demikian pula sang pelatih Broto Siswoyo, Parno dan Imam K. anggota Koramil Cepu  bersama empat guru pembina, yaitu  Ahmad Badi’ , S.Pd, Yanuar Andika, S.Pd, Drs. Agus Syamsudin, dan Tondi Prabowo, S.Pd juga tampak gembira dengan kemenangan anak didiknya tersebut.

“Yang paling sulit ya mengatur aba-aba dan fokus supaya konsentrasi tidak terpecah, sehingga gerak langkahnya selalu kompak,” kata sang Danton Fa’is Setiawan.

Kabupaten Blora yang diwakili SMA Negeri 1 Cepu berhak menyabet Juara Umum setelah menggondol 11 piala diantaranya, Pengatur Upacara Terbaik, Pembawa Acara Terbaik, Pembawa Teks Pancasila, Pengibar Bendera Terbaik, Pembaca Teks UUD 1945 Terbaik, Pembina Upacara Terbaik, Pembaca Doa Terbaik, Juara 1 TUB, Juara 1 BB, Juara 1 TUB – BB, dan Juara Umum TUB – BB. Ditambah uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,00.

Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd mengatakan, saya merasa bangga atas perjuangan anak-anak yang sudah tampil maksimal dan totalitas, latihan pagi sore setiap hari dengan gemblengan para pelatih, telah menunjukkan hasil yang maksimal dan memuaskan sehingga mampu membawa nama harum sekolah pada khususnya dan Kabupaten Blora pada umumnya. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anak-anak atas prestasi yang diraih, tidak lupa para pelatih dan pembina yang selalu setia mendampingi mereka, harapan saya anak-anak bisa lebih tampil maksimal, latihan yang lebih sungguh-sungguh untuk menghadapi pada lomba TUB – BB di Tingkat Provinsi sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal”, harapnya.

Kepala Dindikpora Blora Acmad Wardoyo mengatakan, sebagai wakil Blora maka sudah menjadi tanggung jawab pihak Dindikpora. “Latihan diserahkan sepenuhnya kepada sekolah, namun pihak dinas akan selalu memantau supaya persiapannya benar-benar matang,” katanya.

Secara lengkap hasil penilaian lomba yang menghadirkan juri dari Kodim Semarang menetapkan juara I Kabupaten Blora, juara 2 Kabupaten Pati, juara 3 Kabupaten Rembang Sedangkan juara harapan 1 Kabupaten Jepara, dan juara harapan 2 Kabupaten Kudus. Untuk juara 1 – 3 mendapat hadiah piala dan uang pembinaan. (by Anton Moedji)