Pelepasan Purna Tugas Guru dan Kepala Tata Usaha SMA Negeri 1 Cepu

Berita Smansa – Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Bahkan guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Profesi guru adalah sebuah amanah besar yang harus dijalani dengan melibatkan segenap kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. Itulah profesi yang sudah dijalani Ibu Dra. Sri Agustina guru bimbingan konseling di SMA Negeri 1 Cepu dan satu lagi yang tidak kalah penting dalam sebuah sekolah untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar adalah tenaga kependidikan atau tenaga administrasi. Adalah Ibu Sri Mukini Kepala Tata Usaha SMA Negeri 1 Cepu yang bersamaan juga memasuki masa purna tugas. Jum’at 30 September 2016, SMAN 1 Cepu mengadakan acara Pelepasan Guru dan Kepala Tata Usaha yang memasuki masa Purna Tugas. Acara diadakan di Aula SMA Negeri 1 Cepu.

Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Hampir seluruh guru dan karyawan hadir pada acara tersebut. Pengagas acara ini adalah kepala SMAN 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd melalui Ketua Panitia Drs. Muh. Kusnin, M.Pd, mengingat jasa beliau terhadap SMAN 1 Cepu tentunya sangat besar. Ibu Dra. Sri Agustina dan Ibu Sri Mukini tahun ini telah memasuki masa purna tugas. Mereka tampak sehat. Inilah harapan kita semua, Semoga mereka menjalani masa purna tugas dengan gembira sehingga kelak dapat mengantarkan anak-anak mereka mencapai kesuksesan.

Pada acara ini mereka berbagi kenangan indah selama berada di SMA Negeri 1 Cepu. Kenangan yang tak terlupakan. Kepala SMA Negeri 1 Cepu dalam sambutannya menyampaikan sangat berat melepas beliau berdua, “saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau berdua yang sudah berama saya puluhan tahun mengabdi di SMA Negeri 1 Cepu ini, dalam kehidupan pasti ada pertemuan ada perpisahan, namun perpisahan bukan akhir dari segala-galanya ikatan batin untuk sekolah ini pasti tetap ada saya yakin, dalam kegiatan-kegiatan sekolah pasti akan kami undang untuk mantan kepala sekolah serta guru-guru yang sudah purna, yang terakhir semoga beliau berdua selalu diberikan kesehatan untuk menikmati masa tua dengan bahagia, istilahnya sekarang MPR artinya “Momong Putu karo Resik-resik”, pungkas Drs. Mulyani, M.Pd disambut tepuk tangan dari bapak ibu guru dan karyawan. Sebelum acara ditutup acara dilanjutkan penyerahan cindera mata sebagai tanda terima kasih atas pengabdian kepada SMA Negeri 1 Cepu. Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Drs. Slamet Guntur dilanjutkan ramah tamah dan hiburan.

Foto : Tangguh Filosofi Ugra Negarawan, S.T.

Berita : Moedjiyono