PENETAPAN DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

1. Penetapan Hasil Seleksi

a. Penetapan  peserta  didik  yang  diterima  oleh  satuan  pendidikan  dilakukan setelah proses seleksi selesai dilaksanakan.

b. Penetapan sebagaimana dimaksud pada huruf a dilaksanakan oleh pengelola satuan pendidikan dan diumumkan kepada masyarakat yang dikoordinasikan oleh Dinas.

c. Apabila  berdasarkan  hasil  seleksi  PPDB,  Sekolah  memiliki  jumlah  calon peserta didik yang melebihi daya tampung, maka disalurkan ke Sekolah lain yang belum terpenuhi daya tampungnya dalam wilayah zonasinya.

2. Pengumuman Hasil Seleksi

a. Penetapan hasil seleksi peserta didik yang diterima, diberitahukan melalui pengumuman secara jelas dan terbuka oleh satuan pendidikan yang bersangkutan.

b. Pengumuman penetapan hasil seleksi satuan pendidikan dilaksanakan secara terbuka melalui internet dan papan pengumuman pada satuan pendidikan.

c. Pengumuman  penetapan  hasil  seleksi  satuan  pendidikan,  berisi  tentang: nomor   pendaftar,   nama   calon   peserta   didik,   asal   satuan   pendidikan, keterangan zonasi, Nilai Rapor, Nilai Prestasi, jumlah nilai, dan peringkat hasil seleksi pada satuan pendidikan.