PENSI SMANSA CEPU HADIRKAN OK. KURMUNADI LARASATI

BERITA SMANSA – Gebyar Pentas Seni SMA Negeri 1 Cepu yang berlangsung Senin (14/12) di sekolah berlangsung sukses dan meriah. Mengangkat tema “4mazing 7ourney” ratusan siswa saling unjuk kebolehan dan keterampilannya seperti kompetisi Band, Moderen Dance, operet dan stand pameran. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd yang diawali dengan kegiatan senam bersama.

Disela kegiatan, Drs. Mulyani, M.Pd didampingi guru kesenian Salib Murtingah, S.Pd mengatakan, Pensi yang telah ke-47 tersebut menjadi wadah siswa mengekspresikan kreatifitasnya dibidang seni. Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan oleh siswa tersebut, menurutnya menjadi wadah positif untuk melatih siswa mengorganisir kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Karena menurut Kepala Sekolah yang hobby bernyanyi ini, sekolah seharusnya tidak menjadi basis keilmuan akademik semata tetapi memperhatikan aspek lain, seperti aspek karakter, aspek inetelktual, hingga aspek keterampilan yang lebih mengasah soft skil hard skil siswa ” Melalui kegiatan mereka juga jadi semakin aktif kerjasama dan saling bersinergi, menghargai satu lain hingga muncul sikap leadership yang baik,” jelasnya. Sementara ketua pelaksana kegiatan, Billy Indrawan menuturkan bahwa pentas ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan. “ Semuanya dari kita, yang jadi panitianya kita sendiri, yang ngurus kita sendiri, yang main kita sendiri. Pensi ini keren dan wajib ditonton, karena yang pentas kami,” katanya.

Billy yang juga penggemar Raisa menyebut khusus untuk tahun ini panitia juga mendatangkan bintang tamu Grup Keroncong Kurmunadi asal Surabaya yang biasa tampil di JTV di acara Larasati. Dirinya juga mengaku puas meskipun dalam pelaksanaan sempat diguyur hujan beberapa saat namun tidak membuat surut antusias teman-teman untuk hadir. Dalam suasana gerimis syahdu Grup Keroncong Kurmunadi menghibur kami kurang lebih 2 jam. Banyak dari siswa yang antusias maju mendekat stage untuk berselfie dan juga ikut beryanyi bersama Kurmunadi. “Semuanya kami yang menyiapkan mulai dari penggalangan dana, hingga mengkonsep kegiatan. Ini menjadi ajang kami belajar mengorganisasi kegiatan,” jelas Bily yang juga mantan Ketua MPK Smansa Cepu. (Anton Moedji)