Peringatan Ulang Tahun Emas SMA Negeri 1 Cepu

Berita Smansa – Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Lima puluh tahun yang lalu sekolah ini, SMA Negeri 1 Cepu didirikan. Jejak-jejak bangunan lama yang masih bisa kita saksikanpun nampak kuat untuk memberi keteduhan bagi para siswa yang mengolah diri, menimba ilmu. Tempat yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal. Tanggal 01 Agustus 2016, SMA Negeri 1 Cepu genap berumur 50 tahun. Acara peringatan Hari Jadi ini diisi dengan berbagai macam lomba untuk siswa SMP sederajat yaitu : Lomba Futsal, Lomba Mendongeng, Speech Contest, Lomba Basket 3×3, untuk intern sekolah Lomba Futsal, Lomba Video Instagram, Lomba Volly dan Lomba Menyanyi untuk Guru dan Karyawan, Kebersihan Kelas dan masih banyak lomba out door game antar kelas. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Cepu dibawah bimbingan Pembina serta Bapak Ibu Guru dan dimulai pada hari Senin (25/08 sampai Jumat (29/08).

Pada hari Minggu (31/07), seluruh warga SMA Negeri 1 Cepu mengikuti kegiatan Jalan Santai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan penampilan display dari grup marching band “ Gita Patra Bhakti dan penerbangan balon ‘HUT SMANSA KE-50’ oleh Kepala Sekolah, Bapak Drs. Mulyani, M.Pd diikuti oleh seluruh siswa yang sudah membawa balon masing-masing sebagai tanda harapan dan cita-cita SMA Negeri 1 Cepu setinggi balon yang terbang membumbung ke angkasa. Setelah Jalan Santai, dilanjutkan dengan Pentas Seni Siswa dan pengundian doorprize.

Puncak dari acara HUT SMA Negeri 1 Cepu dilaksanakan pada malam harinya, yang dihadiri oleh perwakilan Muspika, Mantan Kepala Sekolah, Mantan Guru dan tamu undangan serta seluruh siswa SMA Negeri 1 Cepu. Aacara diawali dengan tari gambyong, sambutan-sambutan, pentas seni, pemotongan tumpeng serta acara yang paling ditunggu-tunggu adalah pesta kembang api yang menambah semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 SMA Negeri 1 Cepu ysng mengambil tema : Smansa Re50lution”, acara terus berlanjut dengan acara hiburan dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Cepu sesuai dengan urutan tampil dan acara berakhir pukul 23.00 WIB.

“ Secara keseluruhan, serangkaian acara ini berjalan dengan lancar. Dengan bertambahnya umur SMA Negeri 1 Cepu diharapkan dapat mengingkatkan mutu pendidikan bagi siswanya. Dan semoga sekolah ini dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik”. Pungkas Drs. Mulyani, M.Pd.

Selamat Ulang Tahun SMA Negeri 1 Cepu… Jayalah Selalu…Semoga Tetap Jaya… (Anton Moedji)