PESONA MALAM SERIBU LAMPU

Suasana malam di Kota Blora meriah, sepanjang jalan Pemuda bak ditaburi ribuan lampu hias. Kamis, (18/8) Pemkab. Blora menggelar acara Pesona Malam Seribu Lampion Blora Mabyor-Mabyor.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-71 RI ini, memikat ribuan warga Blora untuk menyaksikan berbagai lampion kreasi peserta pawai.

“Pesona Malam Seribu Lampion” benar-benar menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu warga. Sepanjang bahu kanan-kiri jalan pemuda, rute dilalui peserta pawai sudah dipadati warga yang sudah menunggu sejak sore.

Untuk mengantisipasi warga yang berusaha merangsek jalan dilaluinya pawai. Mulai alun-alun Blora hingga sepanjang jalan Pemuda sampai Blok T. Panitia memasang barikade dan menutup perempatan-perempatan disepanjang jalan pemuda. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan demi kelancarannya acara.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kendaraan dari arah Rembang yang akan menuju Cepu, di perempatan Karangjati diarahkan melalui jalan Ki Soreng menyusuri jalan utama Desa Nglawiyan hingga sampai perempatan Bangkle.

Sedangkan kendaraan dari arah Semarang yang akan menuju Cepu, sampai di perempatan Biandono diarahkan melewati jalan

Panitia juga menempatkan petugas jaga dari TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan petugas dari Bidang Perhubungan DPPKKI sendiri.

Kepala DPPKKI Kab. Blora menjelaskan, Pawai diawali kelompok eksibisi awal yaitu kelompok bendera merah putih, kemudian diikuti kelompok Bhineka dan selanjutnya dari DPPKKI yang menampilkan “Sawung Tladung” dari STM Muhammadiyah Blora. Kemudian dilanjutkan peserta pawai dari tingkat SMP sederajat, SMA sederajat, kelompok Dinas Instansi dan Kecamatan serta kelompok umum.

“Total peserta lomba ada 54 kelompok peserta yang terdiri-dari tingkatan SMP, SMA, Dinas dan Umum,” terangnya. (DPPKKI Kab. Blora)