SERAH TERIMA JABATAN OSIS DAN MPK MASA BAKTI 2015/2016

CEPU – Senin (14/09) Ada sedikit perbedaan susunan barisan saat upacara pagi SMA Negeri 1 Cepu pagi ini. Pengurus Harian OSIS, Majelis Perwakilan Kelas (MPK) serta Pradana serta Pradani masabakti 2015/2016 terlihat di penjuru barat lapangan upacara SMA Negeri 1 Cepu. Sedangkan di penjuru timur, berbaris rapi Pengurus Harian OSIS, Majelis Perwakilan Kelas (MPK) serta Pradana serta Pradani masabakti 2014/2015. Upacara berlangsung seperti biasa, hanya disisipi dengan upacara serah terima jabatan OSIS, MPK dan Dewan Kerja Ambalan (DKA) SMA Negeri 1 Cepu.

Penyerahan diawakli dengan bertemunya barisan barat dan barisan timur. Barisan barat mengusung bendera Merah Putih, bendera OSIS SMA Negeri 1 Cepu , bendera Tunas Kelapa dan bendera Ambalan SMA Negeri 1 Cepu yang dibawa oleh Ketua OSIS 2014/2015, Selanjutnya dibacakan janji OSIS oleh Pembina Upacara yang kemudian ditirukan seluruh Pengurus OSIS dan MPK masabakti 2015/2016.

Untuk acara puncak, penandatangan janji OSIS di atas selembar kertas oleh ketua OSIS masabakti 2014/2015, Maudy Risma Slodia, Ketua OSIS baru Titan Alviansyach Martin, Ketua MPK lama Billy Indrawan, Ketua MPK Baru Izaaz Azzah Faizah , Pradana Putra lama Deas Ghaitsanabil, Pradana Putra Baru Naufal Azhar, Pradani lama Agnesta Ridwanda, Pradani Putri baru Putri Ramadhani Ayuningtyas, Pembina OSIS Drs. Agus Syamsudin dan Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih, bendera OSIS SMA Negeri 1 Cepu, bendera Tunas Kelapa dan bendera Ambalan SMA Negeri 1 Cepu kepada barisan barat. Sebagai penutupan, dibacakan satu persatu nama Pengurus OSIS dan MPK masabakti 2015/2016. Seusai pembacaan nama-nama tersebut, barisan timur kembali ke sudut timur lapangan upacara SMA Negeri 1 Cepu, dan barisan barat kembali ke sudut barat lapangan. Seusai kedua barisan kembali ke posisi semula, gemuruh tepuk tangan siswa maupun guru SMA Negeri 1 Cepu pun terdengar. Maka dengan ini kepengurusan OSIS telah resmi dipegang oleh kepengurusan baru yang diketuai oleh Titan  Alviansyach Martin untuk periode 2015-2016. Selamat dan sukses.