SIMULASI 3 UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) GLADI BERSIH SMA NEGERI 1 CEPU

Berita SMANSA – Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) untuk tingkat SMA akan diselenggarakan pada bulan April 2017 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. SMA Negeri 1 Cepu juga berperan aktif ikut melaksakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dengan persiapan infrastruktur serta sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan UNBK agar bisa berjalan dengan sukses.

Dengan dukungan Kepala Sekolah dan seluruh warga sekolah serta Komite Sekolah akhirnya SMA Negeri 1 Cepu bisa menyelenggarakan persiapan UNBK dengan dilaksanakannya Simulasi UNBK 2 dan Simulasi UNBK 3 (Gladi Bersih ) sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang sesungguhnya untuk tingkat SMA akan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 13 April 2017.

Persiapan yang dilakukan SMA Negeri 1 Cepu diantaranya dengan menyiapkan tiga Lab. Komputer dimana Lab. Komputer 1 berisi 1 komputer server dan 40 komputer client, untuk Lab. Komputer 2 berisi 1 komputer server dan 40 komputer client, sedangkan Lab. Komputer 3 berisi 1 komputer server dan 40 komputer client dan yang 5 komputer client difungsikan sebagai komputer cadangan apabila ada komputer client yang bermasalah. Bukan hanya itu SMAN 1 Cepu juga masih menyiapkan 1 komputer server sebagai cadangan. Untuk mendukung suksesnya Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) SMAN 1 Cepu juga menambah daya listrik sebesar 10.000 VA.

Semoga dengan persiapan dan segala daya upaya yang dikerahkan segenap warga sekolah bersama Komite Sekolah bisa mengantarkan sukesnya Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dan pada akhirnya bisa mengantarkan peserta didik SMA Negeri 1 Cepu kejenjang yang lebih tinggi dengan sukses dan lebih berprestasi