SISWA SMANSA CEPU KUMPULKAN DANA UNTUK KORBAN KABUT ASAP

Berita Smansa – Kebakaran hutan yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia telah menyebabkan bencana asap yang berkepanjangan. Bencana asap ini telah mengorbankan korban jiwa dan banyak hal lainnya. Prihatin atas bencana asap yang melanda di sejumlah wilayah seperti Kalimantan dan Sumatra mengetuk jiwa pengurus OSIS SMA Negeri 1 Cepu untuk mengumpulkan dana.

Dana sumbangan yang berhasil dikumpulkan oleh OSIS dari para para pelajar SMA Negeri 1 Cepu ini mencapai Rp 1.006.000,00. Dana yang terkumpul ini kemudian disalurkan ke posko yang didirikan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu yang mendirikan posko di depan Kantor Kecamatan Cepu, yang kemudian disalurkan untuk membantu korban asap.

“Prihatin, kasihan, kita harus bantu, banyak pelajar di sana yang 2-3 bulan nggak sekolah karena asap. Korban yang meninggal kebanyakan juga pelajar,” kata Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cepu, Titan Alviansyach Martin saat menyerahkan hasil sumbangan di SMA Negeri 1 Cepu kepada Perwakilan dari STTR Cepu didampingi Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd, Selasa (27/10).

Drs. Mulyani, M.Pd menambahkan, “ Kami dari pihak sekolah selalu mengajarkan kepada siswa untuk saling berbagi khususnya untuk membantu mereka yang terkena musibah. Pelajar harus bersatu untuk membantu, dan semoga bantuan yang telah dikumpulkan anak-anak dari SMA Negeri 1 Cepu dapat berguna untuk saudara-saudara kita korban bencana asap”. (Anton Moedji)