SMANSA CEPU GONDOL DUA PIALA FASHION SHOW HARI BATIK KAB. BLORA

Warta Smansa Cepu — Ada berbagai cara memeriahkan Hari Batik Nasional Tahun 2015. Salah satunya yang dihelat Komunitas Perajin Kluster Batik Blora yakni lomba fashion show batik khas Blora dan aneka bazar batik yang diselenggarakan di Lapangan Serbaguna Tuk Buntung Kecamatan Cepu, Jumat (2/10). Pelaksanaan lomba fashion show batik yang mengangkat potensi batik di Kabupaten Blora ini dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori TK-SD, kategori SMP-SMA, serta kategori umum. Antusias peserta untuk mengikuti acara ini sungguh luar biasa, secara total ada 147 model dari ketiga kategori yang tampil memamerkan indahnya motif-motif batik Blora diatas catwalk sepanjang kurang lebih 10 meter. Diantaranya adalah siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Cepu dengan mengirimkan 27 peserta yang langsung dikawal oleh Kepala Sekolah Drs. Mulyani, M.Pd serta Sri Hartati, S.Pd dan Dra. Nurul Hidayati selaku Pembimbing.

Beberapa motif batik khas Blora yang banyak ditampilkan peserta adalah motif daun jati lengkap dengan pernak perniknya, motif barongan, motif salur jagung, motif ungker, dan beberapa motif lainnya yang dikombinasi dengan aksesoris menarik sehingga mempercantik penampilan. Dengan penuh percaya diri, satu-persatu peserta memperlihatkan senyum, yang berhiaskan make-up, dan busana yang telah didesain sedemikian rupa. Bahkan proses pembuatan busana peserta yang dibuat dalam waktu yang lebih singkat dari biasanya. “Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd sangat mengapresiasi segenap panitia yang mampu menggelar fashion show Batik Blora apalagi event ini diselenggarakan di Cepu, mudah-mudahan kegiatan ini tidak berhenti dimalam ini, namun berkembang dan lebih meriah dikemudian,” ucapnya.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Blora Samgautama Karnajaya mewakili Bupati Blora pada pukul 19.00 WIB, dan acara tersebut baru berakhir kurang lebih pada pukul 23.00 WIB. Selama kurang lebih 4 jam tersebut, tiga dewan juri yang terdiri dari Ibu Lilik Lukitowati , Ibu Rini Mei Naryono dan Ibu Endang ahli kecantikan dibuat bingung untuk memilih mana pemenang yang berhak memperoleh piala kejuaraan. Dari hasil penilaian dewan juri SMA Negeri 1 Cepu mendapatkan dua piala yaitu juara 1 atas nama Astrid Helena kelas XI MIPA 2 dan juara 2 atas nama Ayu Anissa Susanti kelas X IPS 1. “Selamat kepada para pemenang, Saya mewakili Sekolah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemenang khusunya juga kepada orang tua yang juga telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, pungkas Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs. Mulyani, M.Pd di sela-sela acara penyerahan piala kepada para pemenang. Selamat dan Sukses…Smansa Jaya Selalu !!!