Visi
Jumat, 12 Jul 2024
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
24 Februari 2024

Sosialisasi Kode Etik Guru dan Tenaga Kependidikan di SMA Negeri 1 Cepu

Sab, 24 Februari 2024 Dibaca 23x Berita

SMA N 1 Cepu-SMA Negeri 1 Cepu mengadakan acara Sosialisasi Kode Etik Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kamis, 22 Februari 2024, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Cepu. Acara yang dimulai pukul 12.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Cepu.

Acara diawali dengan pembukaan, diikuti oleh sambutan dan pengarahan dari Kepala Sekolah, ibu Bekti Ratna Timur Astuti, S.Kom, M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menekankan pentingnya kode etik dalam menjaga profesionalisme dan integritas guru serta tenaga kependidikan.

Rapat pleno ASAS juga menjadi agenda pembahasan dalam acara ini, di mana wali kelas menyampaikan hasil belajar peserta didik. Agenda yang tidak kelah pentingnya adalah pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Kehormatan yang menetapkan Bapak Nur Afnan, S.Pd sebagai Ketua, Ibu Anik Suprapti,S.Pd sebagai Wakil Ketua, Bapak Juhanto Adi Purnomo, S.Pd sebagai Sekretaris, serta anggota lainnya yaitu Bapak Suyuti, S.Ag, M.Pd, Ibu Ika Nora Dhany, M.Pd, dan Ibu Sri Hartati, S.Pd. Pembentukan Dewan Kehormatan ini merupakan bagian dari program SMA N 1 Cepu sebagai sekolah berintegritas.

Dalam sesi tersebut, dibacakan juga tugas pokok dan fungsi Dewan Kehormatan Guru, yang antara lain memberikan saran dan pertimbangan serta menegakkan etika profesi. Selain itu, mekanisme penanganan pengaduan pelanggaran yang dilakukan oleh guru juga disosialisasikan, diikuti dengan pembacaan isi kode etik guru SMA Negeri 1 Cepu. Bagian divisi Tim Humas SMA N 1 Cepu diminta untuk mengagendakan pengambilan sumpah kode etik guru, dengan jadwal yang akan ditentukan kemudian.

Selanjutnya, Bapak Yanuar Andika, S.Pd menyampaikan Susunan Pengurus Kode Etik Tenaga Kependidikan, di mana beliau bertindak sebagai Ketua. Wakil Ketua dijabat oleh Ibu Noor Laily Fitriyati, S.Pd, Sekretaris oleh Ibu Ayu Septianawati, S.Pd, dan anggota lainnya adalah Ibu Rahayu Kuncorowati, S.Pd, Ibu Anief Alfiani, S.Si, Ibu Retno Wulandari, S.E, dan Ibu Dwi Indariati, M.Pd. Pembacaan kode etik tenaga kependidikan diakhiri dengan pemberitahuan mengenai progress validas naskah kode etik.

Acara ditutup dengan penekanan kembali pada pentingnya setiap guru dan tenaga kependidikan menghayati, mengamalkan, serta menjunjung tinggi kode etik yang telah disepakati. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan pendidikan yang bermartabat dan berintegritas tinggi di SMA Negeri 1 Cepu.

Agenda Sekolah

01
Agu 2024
25
Mar 2024

Pengumuman

Terbit : 30/05/2024
Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi di SMA N 1 Cepu
SMA Negeri 1 Cepu membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi bagi Anak Berkebutuhan..
Terbit : 04/05/2024
Cek Pengumuman Kelulusan Kelas XII IPA/IPS Tahun Ajaran 2023/2024
Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Cepu, Dengan ini kami ingin memberikan pemberitahuan penting..
Terbit : 07/09/2023
Pilketos Periode 2023/2024
SMA Negeri 1 Cepu melaksananakan pemilihan OSIS  secara online pada tanggal 12 September 2023. Ada 5..

Buletin Prisma

Rubah Mac Acak Menjadi Mac Perangkat
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan Ketentuan Media Sosial
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Fasilitas WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Troubleshoot WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan ketentuan Penggunaan WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.

Video Terbaru