Visi
Kamis, 20 Jun 2024
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
16 September 2023

Ketua Kwarcab Blora Lepas Kontingen Pramuka Cakra Adhi Birawa IV Kwarda Jateng Tahun 2023

Sab, 16 September 2023 Dibaca 232x Berita

SMANSA CEPU – Ketua Kwartir Cabang Blora Slamet Pamuji, Jumat (15/9) melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Blora menuju Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV tahun 2023 di Semarang yang menjadi perkemahan besar Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Tengah.

Slamet Pamuji, mengatakan Pramuka sebagai salah satu wadah pengembangan diri diharapkan mampu menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten Blora untuk berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Blora.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, Mumuk panggilan akrab Ka. Kwarcab Blora menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kwarran Cepu dan khususnya SMA Negeri 1 Cepu yang telah mempersiapkan kontingen Pramuka Blora untuk berpartisipasi dalam Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV tahun 2023.

“Kegiatan ini dapat mereka jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi dalam bidang kepramukaan. Saya berpesan, dalam mengikuti Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV yang merupakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Jawa Tengah agar senantiasa menjaga sportifitas, kejujuran dalam bertingkah laku, serta menjaga nama baik Pramuka Blora,” kata Mumuk dalam sambutannya.

Mumuk berharap dengan pelatihan yang telah dijalankan selama ini, para peserta bisa mengatasi segala situasi dan dapat meraih prestasi maksimal dalam perhelatan tahun ini, sehingga mampu mengharumkan nama Blora di tingkat Jawa Tengah.

“Tunjukkanlah kemampuan dan keterampilan untuk meraih prestasi dan mampu membawa kepramukaan Kabupaten Blora, dalam Pramuka yang penting adalah proses yang harus diutamakan, masalah juara adalah merupakan penghargaan sebagai penyemangat,” kata Mumuk.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cepu Bekti Ratna Timur Astuti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pertama kepada Kwarcab Blora yang sudah memberikan support kepada adik-adik Penegak SMA Negeri 1 Cepu untuk mengikuti Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV tahun 2023, kedua kepada orang tua wali murid para peserta yang sudah meberikan ijin kepada putra-putrinya untuk mewakili SMA Negeri 1 Cepu, mewakili Kwarran Cepu dan mewakili Kwarcab Blora dan tentunya kepada adik-adik peserta Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV yang sudah mengorbankan segala sesuatunya termasuk waktu belajar dan bermain.

Pesan kami, “manfaatkan kegiatan ini menjadi kesempatan yang berharga bagi para peserta untuk saling temu dan saling kenal dengan daerah lainnya, karena adik-adik akan bertemu dengan beragam adat dan budaya se-Jawa Tengah, serta beragam bahasa dan agama, selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV, serta saya juga meminta kepada pimpinan kontingen dan pembina pendamping agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab”.” kata Ratna.

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama Ketua Kwarcab Blora, Sekretaris Kwarcab Blora, Ka. Kwarran Cepu, Kepala Sekolah dan Jajaran, Para Pembina, Pelatih dan para anggota Pramuka yang mewakili kabupaten Blora pada Gladi Widya Cakra Adhi Birawa IV yang didampingi oleh Orang Tua peserta. (Anton Moedji)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Sekolah

01
Agu 2024
25
Mar 2024

Pengumuman

Terbit : 30/05/2024
Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi di SMA N 1 Cepu
SMA Negeri 1 Cepu membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi bagi Anak Berkebutuhan..
Terbit : 04/05/2024
Cek Pengumuman Kelulusan Kelas XII IPA/IPS Tahun Ajaran 2023/2024
Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Cepu, Dengan ini kami ingin memberikan pemberitahuan penting..
Terbit : 07/09/2023
Pilketos Periode 2023/2024
SMA Negeri 1 Cepu melaksananakan pemilihan OSIS  secara online pada tanggal 12 September 2023. Ada 5..

Buletin Prisma

Rubah Mac Acak Menjadi Mac Perangkat
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan Ketentuan Media Sosial
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Fasilitas WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Troubleshoot WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan ketentuan Penggunaan WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.

Video Terbaru