Visi
Kamis, 11 Jul 2024
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
  • “Menjadi sekolah yang berbudaya dan berkarakter Pelajar Pancasila untuk mewujudkan civitas akademika yang TERDEPAN”
22 Maret 2024

SMA Negeri 1 Cepu Bagikan Takjil dalam Kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’

Jum, 22 Maret 2024 Dibaca 136x Berita

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, SMA Negeri 1 Cepu kembali menggelar kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’ dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan upaya berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan sesama di bulan yang penuh berkah ini.


Takjil sendiri merupakan makanan atau minuman ringan yang biasanya disantap untuk berbuka puasa dalam bulan Ramadhan. Takjil seringkali berupa makanan atau minuman manis dan segar yang dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

momen berbagi takjil di

Kegiatan pembagian takjil dilaksanakan pada Kamis, 21 Maret 2024 di Aula SMA N 1 Cepu. Setiap kelas diwajibkan mengkoordinir takjil berupa snack, minuman, atau makanan berat dengan jumlah minimal 25 buah. Setiap kelas sepakat untuk menyediakan satu jenis takjil yang sama. Perwakilan kelas kemudian menyerahkan takjil tersebut kepada panitia di Aula pada pukul 12.30 WIB. Takjil tersebut kemudian dibagikan di berbagai wilayah di sekitar Cepu, seperti Nglajo, Balun Timur, Ketapang, Balun Barat, wilayah sekitar sekolah, dan Cepu Kota.


Kegiatan pembagian takjil ini juga melibatkan aktifitas pengurus OSIS, Pramuka, dan PMR. Keterlibatan mereka dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima takjil, tetapi juga memberikan dampak positif bagi seluruh warga sekolah. Guru dan siswa merasa terlibat dalam kegiatan sosial yang bermakna dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar SMA Negeri 1 Cepu.
Tidak hanya melibatkan siswa dan staf pengajar, Kepala SMA N 1 Cepu, Ibu Bekti Ratna Timur Astuti, S.Kom, M.Pd, juga turut serta dalam membagikan takjil kepada masyarakat. Keikutsertaan beliau ini menunjukkan komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Dengan kesempatan ini, beliau berharap dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh warga sekolah untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


Takjil yang dibagikan oleh SMA N 1 Cepu tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat umum, namun juga khususnya diberikan kepada Panti Asuhan Yastamas. Dengan ini, sekolah berupaya merangkul hati anak-anak panti asuhan dan memperkaya momen berbuka puasa mereka di bulan Ramadhan ini dengan berbagi kebahagiaan dan kebersamaan.
Semoga kegiatan bagi-bagi takjil di kesempatan Ramadhan berikutnya dapat terus berjalan dan menjadi momentum untuk memperluas kebaikan serta kasih sayang kepada sesama. Semoga kegiatan ini juga dapat memotivasi lebih banyak lagi warga sekolah untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Agenda Sekolah

01
Agu 2024
25
Mar 2024

Pengumuman

Terbit : 30/05/2024
Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi di SMA N 1 Cepu
SMA Negeri 1 Cepu membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Inklusi bagi Anak Berkebutuhan..
Terbit : 04/05/2024
Cek Pengumuman Kelulusan Kelas XII IPA/IPS Tahun Ajaran 2023/2024
Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Cepu, Dengan ini kami ingin memberikan pemberitahuan penting..
Terbit : 07/09/2023
Pilketos Periode 2023/2024
SMA Negeri 1 Cepu melaksananakan pemilihan OSIS  secara online pada tanggal 12 September 2023. Ada 5..

Buletin Prisma

Rubah Mac Acak Menjadi Mac Perangkat
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan Ketentuan Media Sosial
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Fasilitas WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Troubleshoot WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.
Syarat dan ketentuan Penggunaan WiFi Sekolah
Oleh : Tangguh Filosofi Ugra N, S.T.

Video Terbaru